Neoratnayuwinda

welcome in my 2nd time

TeRoBosan baru by Wisnu Subroto,SS

on February 27, 2008

Di artikel ini q mo ngerumpiin satu dosen sejarah yang ngetop pas semester ganjil kemarin dengan sangat fenomenalnya menghamburkan nilai D, E, dan T di daftar nilai Akhir semester.  Namanya Wisnu Subroto, SS. megang beberapa mata kuliah yang punya cukup sks rata-rata 4 sks. dan yang ketiban sial pada saat itu adalah kebanyakan dari angkatan 2005, pada mata kuliah Kearsipan dan permuseuman. coz soal finalnya pake bahasa Inggris, maka tamatlah riwayat mereka. Hal itu sebelumnya telah di baca oleh salah satu angkatan 2004 setelah meliat soal Final Geografi sejarah yang jg berbahasa Inggris.  Biasanya dosen yang satu ini gaya ngajarnya nyantai banget, n paling cepet bubarnya. Trus bisa bikin tes mendadak, en penuh kejutan. Dan kejutan berikutnya adalah 24 mahasiswa sejarah gak lulus dalam satu mata kuliah. en bikin gempar juga sih di kalangan anak2 sejarah. dengan slogan ‘wisnu mengganas’.

sebenarnya kalo diliat lagi bukan salah si dosen sih, klo banyak yang gak lulus, kemarin aku sempet baca soalnya, sebenernya soalnya TEXT BOOK abis, hanya saja dialih bahasakan menjadi english. Q gak ngebela doski sih, tapi idenya ini cukup brilian untuk menjatuhkan komposisi nilai keren yang biasanya sering didapet dari contekan.  I trust banyak mahasiswa yang ga jujur dengan jawabannya sendiri pas final alias suka  contekan n ngerpe. en dosen yang ini mungkin mencoba ngetes otak asli mahasiswa nya dengan ide isengnya yang mungkin juga di pikirin jauh2 hari. 2 jempol deh buat bapa!

Sambutan di psp sejarah sih ada tiga, ada yang pro, kontra en abstain. yang kontra sih jelas yang ga lulus, trus yang pro sih pastinya yang bete banget ma aktivitas nyontek berjamaah ala sejarah, en yang abstain ya yang ga punya pendapat mo bela sapa. en efek yang terjadi selanjutnya adalah banyak nya eksodus mahasiswa yang harusnya semester ini ngambil mata kuliahnya sang dosen malah banting stir ke dosen lain, dengan kata lain mata kuliah yang dipegang pa Wisnu tu sepi peminat…

Dari semester ini yang pada gak jujur kayak kena karmanya deh.. makanya de, jangan suka nganggap air tenang tu ga ada buayanya loh, tuh kan jadi di gigit.  ^_^ artinya jangan nganggap remeh dosen2 yang ada toh mereka berkuasa penuh atas nilai kamu.  sekarang belajar jujur ya, biar gak dapat D, E, T lagi, toh pake otak sendiri tu lebih asik daripada ngelantur palagi nyontek. tanya aja ma yang dapat B+ di kearsipan..

K eep fight sir..


One response to “TeRoBosan baru by Wisnu Subroto,SS

  1. Waduh saya aku ngak sempat jadi mahasiswanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: