Neoratnayuwinda

welcome in my 2nd time

Untitled part 2

on March 11, 2008

kemarin aq baca komentar dari seorang S. Pd yang lulus baru2 ini di posted ke-xx isinya gini : dari menyontek orang akan belajar kejujuran. sekilas sih tampak bijak banget, tapi apa mungkin belajar sesuatu yang baik dari hal yang agak buruk. belajar jujur dari bohong hanya bisa dilakoni orang2 tertentu. yang biasanya ada catatan bahwa basic awal orang itu bagus. Tapi bagaimana pun aq tuh bukan kategori orang yang senang dengan kebohongan, kalo kita ngebiarin orang terus boong, terus nyontek itu akan bikin dia tambah ga bisa pinter coz sakau ma kerpean, gak bisa mandiri coz nunggu temen kasih bocoran, dan sama aja nganter temen kemarjinalan didalam masyarakat masa depan. apalagi jaman sekarang, teknologi yang canggih ini menuntut orang2 yang katakan lah mandiri. mungkin di Banjarmasin masih ada toleransi di kantor2 berstatus negeri, tapi di swasta? mereka lebih memilih orang2 yang berkualitas tinggi, sementara yang banyak membuka peluang adalah swasta, bukan negeri. Lalu bagaimana, sementara tempat yang bisa meninggikan kualitas dan menggali potensi SDM itu adalah lembaga pendidikan, tapi ketika ybs berada di lingkungan pendidikan dia malah menyia-nyiakan kesempatan bagus ini dengan tindakan ngerpe ma nyonteknya itu. Sadar donk fren, gak selamanya jalan yang ditekuni -nyontek ma ngerpe- itu bagus buat hidup kita. Walaupun kita bukan orang yang pinter2 amat, jujur aja, setidaknya harga diri selaku orang yang ga terlalu pintar tidak jatuh2 amat.

Buat sang S. Pd makasih atas komentarnya en jangan jera main ke sini. tapi jujur memang lebih baik dari pada boong, ilmunya lebih awet. n kalo ntar ngajar, ajarin muridnya jujur ya, coz atmosfer masa depan yang bakal mereka hadapi memerlukan pribadi2 yang tangguh n bukan yang lembek gara2 kebanyakan nyontek ma ngerpe. Go teacher go!  


One response to “Untitled part 2

  1. jalian says:

    itu dia win,maksud aku setiap orang yang pernah nyontek dia akan selalu merasa bersalah karena ketidakjujurannya…. nah dari situlah orang akan mengerti pentingnya kejujuran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: