Neoratnayuwinda

welcome in my 2nd time

peraturan FKIP yang barooouuuu!

on October 20, 2008

FKIP adalah fakultas keguruan yang paling banyak punya mahasiswa, punya jurusan mandiri lumayan banyak, punya “pajak” yang paling banyak (dalam setiap urusan di bagian akademik ada fee-nya), n bla2.. dweeehhh.. baru2 ini, diluncurkan sejumlah peraturan yang sebenarnya sudah berjamur dalam buku katalog yang biasanya didapatkan oleh setiap mahasiswa baru yang mendaftar di FKIP.

bagi yang pernah baca panduan bagaimana mahasiswa Unlam yang diharapkan dalam buku tersebut akan muncul hal2, larangan semacam TIDAK BOLEH MENGGUNAKAN SELOP, KELOM, HIGH HEELS ketika perkuliahan, setara dengan penggunaan perhiasan di kampus.

back ke peraturan yang baru tadi, kamis kemarin tanggal 16 kira2, datanglah sepasukan peraturan yang sudah berbentuk lukisan yang siap dipajang di dinding yang akan ditempatkan ke dalam ruang kelas kuliah.

but, yang melatar belakangi tulisan ini dibuat adalah kerisauan yang mendalam akan kegunaan dari peraturan yang berpigura ria tadi. as we know, kemungkinan kesadaran mahasiswa untuk menaati sebuah peraturan sekarang adalah 25%, apalagi kampus menurut bayangan mereka adalah ladang untuk kebebasan berpakaian, lantai catwalk untuk pamer busana n body (bagi yang merasa semlohai), bukan sebagai tempat menimba ilmu selayaknya sekolah yang mana kita mesti tetap sopan berpakaian n bertindak.

selama belom ada sejenis SATPOL PP dikampus yang berpatroli n razia dengan serius bukan sekedar Tepe2 ma mahasiswa yang lain atau unjuk kekuasaan peraturan berpigura yang indah tidak akan terealisasi sesuai harapan, coz dengan kesadaran 25% dalam artian tidak mencapai 50%, susyaahhh deh rasanya berharap ada yang gak pake high heels yang dianggap lambang keseksian para cewek umumnya (parasanya z punk), ada di kampus FKIP, atau pakaian yang sekseh2, membentuk bodi atau yang kedodoran, model aneh, bla2..

jadi, sebelum peraturan itu terbit, mending ada pembentukan SATPOL PP ala FKIP yang bertugas untuk melakukan penindakan pada pelaku yang melakukan kesalahan dalam peraturan yang bersangkutan.

SO, KAPAN NEH KAMPUS BIKIN SATPOL PP NYA?  coz sama ae sia2 klo mun kaya itu z, jaka duitnya tu dipakai sagan mambarasihi kampus dari lumut2 ha, kesannya tu kada taurus kampus, talihat tuha barangnya… kampus maksudnya bu aiii… hehehe..

jar FKIP ndak berubah kearah yang lebih baik, gimana??


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: