Neoratnayuwinda

welcome in my 2nd time

Like teacher, like student!

on October 25, 2011

pernah dengar gak sih ungkapan like father, like son? judul diatas bukanya ingin memplesetkan ungkapan itu, tapi memetakan sebuah kenyataan bahwa ternyata pembawaan dan kepribadian seorang guru juga berpengaruh pada diri siswa.

menjadi guru, merupakan posisi yang aman bagi sebagian banyak orang. karena liburnya mengikut jadwal libur siswa. bila dalam suatu wilayah dibuka lowongan menjadi guru, ada banyak orang yang melamar.

ada banyak pengembangan diri yang dilakukan oleh para guru. tapi kebanyakan dari sekian banyak itu, kadang guru2 merasa berat mengubah diri untuk menjadi yang lebih baik. utamanya guru2 yang udah “berusia banyak” dan jelang pensiun.

sepertinya statement dikepala mereka itu adalah “perubahan milik guru muda. kami yang tua ini biarlah seperti ini” sementara dilapangan yang paling banyak bersentuhan dengan siswa ya mereka yang sepuh2 itulah.

jadinya mikirnya gini deh, kayaknya yang bikin pendidikan statis gini, bukan salah siswanya doank deh, tapi karena guru2nya sebagian besar ogah berubah karena faktor Usia.

sehingga like teacher, like student laaaa ^^

somebody help?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: