Neoratnayuwinda

welcome in my 2nd time

what’s next?

on October 25, 2011

apa yang ingin kamu lakukan 5 tahun kedepan?
apa yang ingin kamu lakukan 3 tahun mendatang?
2 tahun kedepan lo mau jadi apa?
tahun depan lo mau jadi siapa?

Pernah gak sih ditanya kayak gitu? en biasanya klo ditanya gitu, kadang otak kita langsung loading dulu, haho haho dulu ma jawab apa. secara dari zaman sekolah kita tuh jarang punya kesempatan untuk memetakan apa yang mo rencanakan. jangankan punya rencana kebayang aja mungkin enggak. dari zaman skul kebanyakan orang udah membuatkan blueprint hidup kita “secara aman” yaitu kuliah tinggi2 untuk memiliki ijazah en melamar kerjaan sebagai karyawan. sekali lagi just be Karyawan. mestinya sih klo punya ijazah tinggi bukannya jadi karyawan,, hehehe…

tapi kebanyakan orang merasa perlu jaminan aman, en itu hanya di dapat dari status karyawan.

cara paling gampang melihat masa depan kita saat jadi pegawai adalah dengan melihat apa yang terjadi pada pegawai yang paling lama bekerja di tempat kerja kita. itulah gambaran kasar masa depan kita, minimal beda tipis aja dengan beliau.

ketika teken kontrak diatas surat penerimaan, saat itulah kita menyerahkan total waktu produktif, tenaga produktif dan pikiran produktif kita pada pekerjaan itu, dan di gaji yang sudah ditentukan, yang hanya naik sedikit secara berkala. bukan ditentukan berapa kerasnya kita bekerja.

begitu pensiun, kita beserta keluarga hanya menikmati sisa2nya dari waktu, pikiran, dan tenaga serta gaji kita.

jika sudah siap dengan resiko itu, soo.. say welcome employee ^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: