Neoratnayuwinda

welcome in my 2nd time

huuuhh… parah!

on November 16, 2011

agak hate juga deh ma yang judulnya MGMP yang itu. kayaknya aku gak pernah dapat kesempatan untuk bisa masuk kesana. entah cuaca yang gak dukung. kadang jam nya yang berubah seenaknya. kadang informasinya telat bangged. katanya sih disana lahannya basah banget. apa karena itu ya jadi rada ogah ngangkut orang baru?

sebenarnya aku gak minat juga dengan lahan basah itu. yang ku bawa2 dari kemarin adalah kaizennya siswa. perbaikan kecil tapi terus menerus. aku paling ogah berjuang diakhir kayak kebanyakan guru Indonesia yang membantu siswanya sampai kesempatan terakhir. dengan cara ikut ujian yang sama dengan siswa. bukannya sok gak solidaritas ma siswa sih, tapi itu namanya menjerumuskan.

orang paling oon pun senang dengan hasil kerjanya sendiri. jarang banget mau di katrol2. en kayaknya banyak rekan yang senang mendidiknya dengan gaya menyayangi model begitu.

en katanya juga demi mengejar lulus 100%. padahal normalnya ujian kan ada yang lulus ada yang enggak. klo semua lulus, gak ada gunanya donk istilah “gagal adalah sukses yang tertunda” berarti semua guru pada canggih2 semua ngajarnya. yang sulit tuh adalah pertanggung jawabannya. bisa aja sih ngasih nilai sesuai kemampuan dia. tapi orang pasti liat kalo mank dia gak mampu. at least penilaian yang ada itu ngukurnya lewat mana kan bingung lagi, padahal gurunya Sarjana semua, tapi menilai semua pukul rata. tentunya bagi yang kritis gelarnya bisa dipertanyakan lagi.

ujung2nya tadi, aku minta dikabarin minimal sehari sebelum mgmp. emang dikira gak ada kegiatan laen gitu, seenaknya ngerubah jadwal. gene2 juga punya jadwal lagi. yang pasti2 aja deh,, klo mank gak kompak biar soalnya q bikin sendiri. so gak “berharap lebih” deh…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: